by

Gokil Banget – Cowok Ini Ngamuk Karena Ngga Tahu Beda Baby dan Babi

Jualan di sosial media, memang jadi trend di Indonesia. Apapun dijual. Bahkan harga diri pun bisa dijual online. Salah satunya penjual kuliner yang kerap menjadikan Facebook untuk jualan.

Ya, sih, memang keren kok. Karena Facebook memiliki pengguna aktif sampai 1 miliar. Makanya, banyak orang memanfaatkan jadi media jualan.

Namun apa jadinya jika jualan di Facebook kemudian dikomplain orang yang tidak paham? tentu gedek dan mau ketawa.

Jualan di grup Facebook sudah menjadi hal umum. Namun kalau jualanmu dikompalin kayak pemilik akun Facebook bernama Maulida, tentu gedek dan ngakak. Bahkan screenshoot percakapannya beredar hingga menjadi viral di media sosial Facebook dan lainnya. Penasaran dengan kisah detailnya? cek yuk!

Tidak Bisa Membedakan Baby dan Babi, Cowok Ini Komplain Membabi Buta

Sebagai emak-emak yang ingin menambah pundi rupiah, Maulida memanfaatkan Facebook sebagai media jualan.

Hari itu, dia sama sekali tidak mengira akan menjadi hari paling lucu, dan gedek. Pasalnya jualannya dikomplain oleh orang yang tidak paham beda “Baby” dan “Babi.” Ini screenshootnya!

Kisah lucu

 

Nasi Bakar Baby Cumi Pedas

Ready ya Area Balikpapan nasi bakar baby cumi pedasnya

Rp 15.000/porsi, delivery ongkir 5000 aja

ya peralamat. Stok menipis, minat langsung

 

Setelah posting, tiba-tiba, ada seorang netizen yang protes dengan penuh percaya diri. Pemilik akun bernama Haikal memprotesnya. Screenshootnya di bawah ini.

Kisah lucdu dan viral

Akun dengan nama Haikal memprotes, “Makanan haram jangan dijual di fbi bu!”

Maulida pun menjawab, “Maaf, haram dari manax ya mas. Itu kan anakan cumi, yang haram apa nya”

Balasan dari Haikal membuat tertawa ngakak. Karena Haikal memprotes kata “Baby” yang artinya bayi. Tapi Haikal memahami dengan babi. Ini screenshootnya!

Kisah inspiratif

Maulida pun terheran-heran. Meski gedeg dia kemudian berusaha menjelaskan dengan santai. Maulida menjelaskan kalau Babi dengan baby beda. Dan meminta Haikal memahami dulu kata-kata yang ada, sebelum berkomentar. Screenshootnya di bawah ini.

Kisah viral dan penuh emosi

Meski sudah dijelaskan, Haikal masih ngeyel dan meminta Maulida tidak menggunakan kata “baby”. Hal ini kontan membuat netizen lain bereaksi.

Video lucu

Netizen bereaksi bahkan membuatnya jadi meme lucu. Betapa miris tingkat literasi orang Indonesia. Penelitian yang dilakukan Central Connecticut State Univesity pada 2016, tingkat literasi Indonesia betul-betul rendah. Indonesia berangkat di peringkat 60 dari 61 negara yang disurvei.

Akhir Kata

Memakai sosmed untuk bergaul memang asyik. Tapi bijaksanalah dalam memakainya. Jangan sampai dijadikan media menyebar hoax apalagi menyakiti orang lain.

Facebook kan bukan punya kita. Dan bermain Facebook sama halnya berjalan di keramaian. Jangan asal tersinggung. Semoga kita selalu dijauhkan dari keburukan sosial media.

Penulis Arya Wibisana

Arya Wibisana
Lelaki penyuka kopi dan hujan, Gemar menyendiri dan tidak suka makan durian. Belajar untuk konsisten menulis soal harga Hp dan gadget. Semoga saja hujan lekas membawa embun dan membuat basah bumi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru